Selasa, 21 Mei 2013

Your Daily digest for cara dan tips sehat

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
cara dan tips sehat
Tips dan Cara menurunkan Berat Badan Ideal
May 21st 2013, 01:53

Tips dan Cara menurunkan Berat Badan Ideal,- Memiliki badan ideal adalah dambaan bagi semua laki-laki dan wanita, terbukti banyakanya artikel-artikel tentang cara menurunkan berat badancara menambah berat badan, cara melangingkan badan,konsumsi makanan ideal bagi badan, dll bahkan banyak obat-obat yang menawarkan untuk membentuk badan yang ideal. sebelum saya memberikan tips dan cara menambah berat badan ideal ada baiknya kita mengetahui Faktor Penghambat Menambah Berat Badan:


Faktor Penghambat Menambah Berat Badan

1. Nutrisi yang tidak seimbang Nah, ini adalah faktor penting juga dalam prosesmenambah berat badan. Jika tubuh anda ternyata tidak memiliki jumlah nutrisi yang seimbang maka anda akan sulit menambah berat badan anda.

2. Gangguan Kesehatan Jika anda memiliki penyakit Graves atau hipertiroidism akan membuat penurunan berat badan walaupun memiliki nafsu makan yang tinggi. Penyakit paru-paru kronis juga memiliki kontribusi yang cukup besar menjadi penghambat anda meningkatkan berat badan.

3. Faktor Metabolisme Setiap orang memiliki nafsu makan yang berbeda-beda. Ada yang nafsu makan tinggi dan rendah. Hal ini dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan yang dinamakan Human Growth Hormone.

Inilah Beberapa Tips dan Cara menurunkan Berat Badan Ideal


1. Hindari Minuman BersodaSebisa mungkin hindarilah minuman bersoda, Karena di dalam sebotol kecil minuman tersebut terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Lagi pula tidak ada vitamin pada minuman bersoda tersebut. Mereka yang besar keinginannya untuk minum minuman bersoda akan lebih besar resiko terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.

2. Cari Aplikasi yang Membantu Program DietTeknologi semakin maju, pagi pengguna smartphone ataupun tablet baik itu Android, iPhone, Blackberry, dan tablet dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi yang membantu program diet. Aplikasi tersebut ada yang gratis maupun berbayar. Dengan demikian cara menurukan berat badan ini akan lebih terarah.


3. Kurangi Porsi Makan Anda,Hal tersulit bagi mereka yang sedang diet adalah mengurangi porsi makan. Namun manfaat dari mengurangi porsi makan ini sangat signifikan dalam menurunkan berat tubuh anda. Maka dari itu, bulatkan tekad anda dan segeralah menyisihkan separuh porsi makan anda.

4. Makanlah Lebih Sering dalam Porsi Kecil,- Mengapa bisa demikian? ternyata dengan makan lebih sering semisal lima kali sehari dalam porsi kecil dapat membantu metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Makan dengan porsi kecil dapat mencegah anda dari rasa lapar dan hasrat makan yang berlebihan.

5. Hindari Junk Food,-Junk Food sudah menjadi trend saat ini, penyajian yang cepat sering dijadikan sebagai pilihan. Namun makanan ini tidak baik untuk mereka yang ingin diet, pada makanan cepat saji sarat dan kalorinya kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, dalam satu porsi makanan cepat saji sejenis junk food dapat memenuhi kebutuhan kalori tubuh dalam satu hari.Hindarilah makanan tersebut maka menurunkan berat badan dalam waktu singkat bukan lagi impian belaka.

6. Minumlah Sebelum Makan,-Apakah Anda tahu minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minumlah air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan memperbanyak minum air putih dapat juga membantu tingkatkan metabolisme tubuh.

7. Perbanyak Buah dan Sayur,-Bukan rahasia lagi, manfaat buah dan sayur untuk membantu penurunan berat badan. Jika tekad anda untuk tampil langsing dan ideal, salah satu cara yang yang dapat anda tempuh selin mengurangi porsi makan, anda dapat memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Gantilah cemilan anda dengan buah dan tubuh pun mendapatkan nutrisi sehat.
8. Hindari Makanan yang Digoreng Utamakan Yang Direbus,-Makanan yang pengolahanya melalui penggorengan sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menjadi suplayer lemak pada tubuh. Maka sebisa mungkin konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.

9. Mengganti Nasi Putih dengan Nasi Merah,-Diet sehat akan mudah tercapai dengan mengganti asupan karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks yang terdapat pada beras merah. Karbohidrat pada nasi merah membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Hal tersebut pun membuat tubuh menggunakan banyak energi untuk mencerna, sehingga kalori pun berkurang. Selain nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk makanan berkarbohidrat kompleks yang kaya akan serat.
10. Tingkatkan Porsi/Waktu Olahraga Anda
Jika sebelumnya anda telah memiliki jadwal olahraga rutin, maka saatnya untuk meningkatkan dan menambah porsi olahraga tersebut. Namun jika sebelumnya anda tidak memiliki jadwal rutin, maka segeralah mengatur jadwal untuk ke Gym. Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, hal tersebut mampu menurunkan berat badan lebih cepat, bukan hanya itu badan anda pun terasa lebih bugar.

Dari beberapa 
Tips dan Cara menurunkan Berat Badan Ideal diatas jika anda jalankan dengan serius dan tekad kuat maka dalam waktu seminggu sangat mungkin untuk anda tampil beda. Bersiaplah untuk menjadi pusat perhatian dengan tubuh anda yang lebih ideal dan langsing. 

Cara dan Tips Menambah Berat Badan Ideal
May 21st 2013, 01:38

Cara dan Tips Menambah Berat Badan Ideal,- Memiliki badan ideal adalah dambaan bagi semua laki-laki dan wanita, terbukti banyakanya artikel-artikel tentang cara menurunkan berat badan, cara menambah berat badan, cara melangingkan badan, konsumsi makanan ideal bagi badan, dll bahkan banyak obat-obat yang menawarkan untuk membentuk badan yang ideal. sebelum saya memberikan tips dan cara menambah berat badan ideal ada baiknya kita mengetahui Faktor Penghambat Menambah Berat Badan:


Faktor Penghambat Menambah Berat Badan

1. Nutrisi yang tidak seimbang Nah, ini adalah faktor penting juga dalam proses menambah berat badan. Jika tubuh anda ternyata tidak memiliki jumlah nutrisi yang seimbang maka anda akan sulit menambah berat badan anda.

2. Gangguan Kesehatan Jika anda memiliki penyakit Graves atau hipertiroidism akan membuat penurunan berat badan walaupun memiliki nafsu makan yang tinggi. Penyakit paru-paru kronis juga memiliki kontribusi yang cukup besar menjadi penghambat anda meningkatkan berat badan.
3. Faktor Metabolisme Setiap orang memiliki nafsu makan yang berbeda-beda. Ada yang nafsu makan tinggi dan rendah. Hal ini dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan yang dinamakan Human Growth Hormone.

inilah beberpa Cara dan Tips Menambah Berat Badan Ideal

1. Menambah Kalori Kalori dalam tubuh dipercaya akan bisa meningkatkan berat badan. Hal ini diketahui dengan riset yang cukup lama dari McKinley Health Center. Jenis makanan yang memiliki kandungan kalori adalah; kacangan, keju, roti gandum, puding cokelat, es krim, mentega dan kue basah.

2. Cemilan Pilihlah cemilan yang baik dan bisa meningkatkan berat badan. Misalnya saja; yogurt dan pai. Waktu yang tepat untuk ngemil adalah saat anda akan tidur malam. Karena metabolisme tubuh menurun saat tidur.

3. Makanan Kaya Nutrisi Beberapa manakan yang kaya akan nutrisi adalah roti, sereal, pasta buah, sayuran dan kacang. 

4. Olah raga Jenis olah raga yang dipercaya bisa menambah berat badan adalah latihan angkat berat selama 30 menit karena dipercaya bisa menambah nafsu makan.

5. Jangan mengonsumsi cairan bersamaan dengan makanan. Tunggu sekitar 45 - 60 menit setelah makan sebelum akhirnya Anda minum. 

6. Makan segera satu jam setelah Anda bangun. Ini akan merangsang tubuh Anda untuk melakukan metabolisme dan meningkatkan nafsu makan. 

7. Jangan Merokok Hasil sebuah riset mayoritas perokok memiliki tubuh langsing. Jadi jika anda ingin menambah berat badan, tentu bisa menghindari rokok.

8. Makanan Sehat Jika ingin berat badan bertambah, tidak harus makan dengan porsi yang lebih besar. Anda cukup memakan buah-buahan seperti apel, sayuran dan susu yang memiliki kandungan lemak yang lebih besar.

Nah, itulah beberapa Cara dan Tips Menambah Berat Badan Ideal yang bisa anda lakukan. Tips berat badan diatas adalah hasil dari sebuah riset kesehatan yang sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan berat badan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar