Jumat, 24 Mei 2013

Your Daily digest for Cara dan Tips Sehat

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Cara dan Tips Sehat
Tips Sehat untuk Kita Semua
thumbnail Makanan Kurang Sehat di siang Hari
May 24th 2013, 13:14

Makanan Kurang Sehat di siang Hari,- Sebagai manusia normal makan adalah kebutuhan utama. Bukan cuma sarapan yang harus dilakukan, makan siang pun tidak kalah pentingnya. Makan siang penting untuk menopang energi agar tubuh kuat beraktivitas. Namun menurut Third Age ternyata tidak semua menu makan siang menyehatkan. Ada menu yang dianggap tidak menyehatkan yang harus dihindari ketika makan siang. Berikut Makanan Kurang Sehat dikonsumsi siang Hari yang harus dihindari tersebut :


Junk food,- Junk food atau makanan sampah semacam burger dan kentang goreng untuk makan siang mungkin mengenyangkan. Akan tetapi jelas tidak menyehatkan. Kandungan kolesterol dan lemak didalamnya tidaklah baik untuk kesehatan. Jadi sebaiknya junk food anda hindari sebagai menu makan di siang hari.



Energy bar Energy bar atau bahasa kampungya camilan yang bisa menahan lapar bagi perut. Namun namanya camilan, energy bar jelas tidak cocok dikonsumsi sebagai menu utama makan siang. Sebelum makan malam tiba, Anda pasti sudah kelaparan jika hanya menikmati energy bar.



Makanan Kurang Sehat di siang HariPizza Makanan asli Italia ini juga tidak baik untuk konsumsi di siang hari. Seiris pizza mengandung 500 kalori dan 20 gram lemak, suatu jumlah yang terlalu banyak untuk diserap tubuh.Bahan-bahan yang digunakan pun biasanya adalah keju olahan, tepung putih, dan saus yang penuh gula. 



Selanjutnya Makanan Kurang Sehat di siang Hari adalah Sandwich Sandwich atau roti isi yang dijual instan juga termasuk menu makan siang yang paling tidak menyehatkan. Selain bahan-bahan yang digunakan cenderung mengandung lemak, kolesterol, dan pemanis buatan, sandwich juga tidak segar.



Smoothie Minuman lezat dari buah-buahan dan sayur berupa smoothie memang menyehatkan. Di dalamnya mengandung serat dan protein tinggi. Akan tetapi porsi smoothie tidak cukup membuat Anda kenyang sampai waktu makan malam. Jadi jangan mengonsumsi smoothie saat makan siang.



Biskuit keju Penelitian menyebutkan bahwa makan siang harus dinikmati dalam porsi besar jika ingin menurunkan berat badan. Namun jika banyak mengonsumsi biskuit keju saat makan siang, berat badan justru bisa membengkak. Sebab biskuit keju kebanyakan terlalu banyak mengandung lemak, garam, dan zat aditif lainnya.



Itulah berbagai Makanan Kurang Sehat di siang Hari. Lebih baik makan nasi, lauk pauk, sayur, dan minum air putih yang banyak. Untungya kebanyakan masyarakat Indonesia tidak terlalu familiar dengan menu-menu diatas kecuali di perkotaan.

thumbnail Tips Sehat Minum Kopi
May 24th 2013, 13:08

Tips Sehat Minum Kopi,- Minum kopi seperti lainnya jika dilakukan secara berlebihan tentu tidak baik dan biasanya menimbulkan efek negatif, sehingga kopi harus dinikmati dengan dosis yang proporsional. Tidak ada batas atau ukuran tertentu untuk menikmati kopi dalam sehari. Selama kopi tidak menimbulkan masalah bagi lambung, tentu menikmatinya setiap hari tidak menjadi masalah. Bahkan, 3 cangkir kopi dalam sehari tidak memberikan efek buruk bagi orang sehat.


Kandungan caffeine perlu diperhatikan oleh penikmat minuman ini. Kandungan caffeine yang berlebihan bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Namun, kopi tanpa caffeine juga disediakan di pasaran dan memang dibuat khusus bagi pecinta minuman kopi yang tidak mau mengalami gangguan kesehatan. Kopi seperti ini juga cukup berguna bagi penderita obesitas atau untuk mengurangi risiko sakit jantung. Perlu diperhatikan, cara pengolahan kopi sangat memengaruhi kandungan caffeine.



Selain caffeine, waktu yang tepat untuk menikmati kopi juga perlu dipertimbangkan. Waktu yang tepat adalah pagi atau malam. Jika menikmatinya pada pagi hari, jangan biarkan perut dalam kondisi kosong. Sarapanlah terlebih dahulu sebelum menyentuh minuman ini.


Tips Sehat Minum Kopi
Merokok adalah kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatan. Perokok biasanya menikmati asap rokok sambil minum kopi. Cara ini sangat tidak disarankan karena dua alasan. Pertama, rokok tidak baik untuk kesehatan. Kedua, rokok justru merusak cita rasa kopi itu sendiri.



Kopi sendiri tidak selamanya memberikan dampak positif bagi tubuh. Kopi bisa meningkatkan tekanan darah dan tentu sangat tidak cocok untuk penderita hipertensi. Efek samping lainnya adalah kerusakan ginjal dan organ dalam yang penting bagi tubuh. Kopi yang dikonsumsi secara berlebihan juga meningkatkan risiko sakit jantung koroner. Selain itu, asam lambung menjadi lebih tinggi. Jika mengalami gelisah, gangguan tidur, atau gangguan mood, aktivitas minum kopi perlu dibatasi. Sayangnya, berhenti untuk minum kopi tidaklah mudah karena orang yang sudah terbiasa mengkonsumsinya biasanya akan mengalami sakit kepala. Sakit tersebut biasanya akan hilang setelah minum kopi.

Demikianlah Tips Sehat Minum Kopi. mudahan Bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

thumbnail Tips Sehat: Segudang Manfaat dari Buah Kelapa
May 24th 2013, 13:06

Tips Sehat: Segudang Manfaat dari Buah Kelapa,- Salah satu jenis spesies dari pohon kelapa adalah kelapa hijau atau kelapa ijo. Ada sedikit perbedaan antara kelapa biasa dengan kelapa hijau. Kelapa hijau bisa diketahui sewaktu di belah sedikit pada dagingnya yang berwarna merah muda. Airnya juga tidak seenak  air kelapa muda biasa dan sedikit lebih pahit. Mungkin bisa dibilang seperti rasa air soda Sprit.


Kandugan air kelapa ijo seperti asam amino, protein, karbohidrat sederhana dan juga unsur mikro seperti mineral dan vitamin. Hal ini menjadikan air kelapa ijo  layak untuk dikonsumsi. Disamping itu Air kelapa ijo mengandung zat anti racun atau disebut tannin yang tinggi. Karena kandungan air kelapa ijo tersebut banyak para orangtua yang memberikannya kepada anak untuk mengobati demam tinggi.

Tips Sehat: Segudang Manfaat dari Buah Kelapa
Selain demam tinggi, manfaat dari kelapa ijo adalah mengobati panas dalam dan  demam berdarah. Dengan memperbanyak meminum air kelapa ijo maka penderita demam berdarah bisa mengalami kenaikan trombosit. Untuk penderita cacingan, muntaber, disentri dan diare juga sebaiknya meminum kelapa ijo untuk melancarkan pencernaan, menyembuhkan infeksi lambung dan dehidrasi. Jadi manfaat kelapa ijo untuk penyembuhan dan pemulihan dari sakit karena kandungan nilai gizi dan mineral air kelapa ijo  yang sangat banyak.


Untuk kecantikan dan ideal tubuh. Air kelapa ijo bisa digunakan untuk membasuh muka untukmenghilangkan jerawat, menghaluskan kulit muka dan mengecangkan kulit atau anti aging.  Kandungan senyawa yang terdapat dalam air kelapa ijo berfungsi untuk membentuk jaringan kolagen. Seperti yang diketahui bahwa jaringan kolagen berfungsi untuk menjaga peremajaan kulit dan membuat kulit tetap elastis dan sehat. Kelebihan berat badan atau badan tidak ideal sangat disarankan untuk meminum air kelapa ijo karena kandungan lemak dan gula yang rendah. Selain bebas kolesterol dan aman dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes dan penyakit jantung.



Air kelapa ijo juga bermanfaat untuk mengganti cairan yang hilang selepas berolahraga. Menghindari dehidrasi yang mengakibatkan lemahnya fungsi organ tubuh bisa di bantu dengan mengkonsumsi air kelapa ijo. Mineral didalam air kelapa ijo sangat dibutuhkan untuk mengganti ion tubuh sehingga tubuh merasa segar kembali.  Apabila menginginkan ramuan tradisional penambah stamina juga bisa mencampurkan air kelapa ijo dan madu. Campuran tadi terbukti menambahgairah seksual bagi para pasutri.

Demikianlah Tips Sehat: Segudang Manfaat dari Buah Kelapa. Mudahan bisa memberi manfaat bagi kesehatan anda.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Tidak ada komentar:

Posting Komentar