Jumat, 04 Oktober 2013

Your Daily digest for Cara dan Tips Sehat

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Cara dan Tips Sehat
Hidup sehat dengan cara hebat !! 
Great rates not enough?

OptionsHouse is a cutting-edge platform with award-winning technology. Even with our professional tools, you'll still pay great rates.
From our sponsors
thumbnail Tips Pilihan Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Vagina
Oct 4th 2013, 11:13, by noreply@blogger.com (Anita Nurani)

tips jaga kesehatan dan kebersihan vagina
 Jaga kebersihan dan kesehatan vagina
Sebagai mahkota perempuan, kebersihan dan kesehatan vagina atau lebih populer dengan istilah Miss V sangatlah mendasar. Selain kesehatan untuk menjaga agar bagian ini terhindar dari ancaman berbagai penyakit kelamin, kesehatan dan kebersihan miss V juga akan mempengaruhi kepercayaan diri anda.

Berikut ini beberapa tips yang kami rangkum dari berbagai sumber mengenai cara merawat vagina agar selalu bersih dan sehat. Selamat menyimak;

Tips Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Vagina


  • Mungkin anda berfikir bahwa membersihkan bagian badan dengan menggunakan sabun itu sangat baik, namun tidak demikian pada vagina. Tak perlu membersihkan Vagina anda dengan sabun, apalagi sabun atau pembersih yang mengandung parfum. Cukup bersihkan vagina anda dengan air bersih.
  • Miss V memang memiliki aroma yang khas, dan itu berbeda pada setiap wanita. Selama aroma yang dikeluarkan tidak terlalu menyengat dan bau, maka tidak perlu menggunakan semprotan / cairan pembersih wanita. Penggunaan cairan pembersih wanita yang salah malah dapat menyebabkan iritasi dan bau lebih menyengat.
  • Gunakanlah celana dalam berbahan katun. Bahan katun sangat baik untuk menyerap keringat dan kelembapan dan baik untuk sirkulasi udara terutama saat beraktifitas diluar ruangan. Hindarilah menggunakan celana yang ketat di area Miss V karena dapat menekan dan membuat vagina menjadi lembab.
  • Anda tidak dianjurkan menggunakan krim, gel, pil yang dimasukkan ke dalam vagina dengan alasan ingin membuat vagina rapat, keset, wangi dan sebagainya. Kecuali bila melalui resep dokter yang legalitasnya terjamin.
  • Pilihlah pembalut atau panty liner yang tidak mengandung parfum atau pewangi. Zat pewangi pada panty liner dapat menyebabkan reaksi alergi pada wanita tertentu.
  • Setelah berolahraga atau berenang segeralah ganti celana dalam. Pakaian yang basah dan area Miss V yang lembab dapat memicu pertumbuhan bakteri.
  • Setelah buang air kecil, basuhlah dengan air dan keringkan dengan tisu halus. Pergunakan tisu basah khusus untuk membersihkan bila berada ditoilet umum yang kebersihan airnya tidak terjamin.
  • Pada saat masa menstruasi, gantilah pembalut setiap 4-8 jam. Hal ini tergantung dari seberapa banyak darah yang keluar.

Semoga informasi yang kami share bermanfaat bagi anda :)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Tidak ada komentar:

Posting Komentar